Langkah Sukses Sang Pewaris Samsung


Pewaris Samsung Group, Jay Y. Lee, akan mengambil alih jabatan pimpinan dari ayahnya, Lee Kun-hee, sebagai kepala dua yayasan perusahaan. Pada jumat lalu terjadi transfer kepemimpinan yang sedang berlangsung di Samsung, Korea Selatan.

Jay Y. Lee, 46, akan menggantikan ayahnya 73, yang telah dirawat di rumah sakit sejak mengalami serangan jantung lebih dari setahun yang lalu, sebagai ketua Welfare Foundation and Samsung Foundation of Culture, kata juru bicara Samsung Group, yang berbicara pada kondisi anonimitas, mengutip kebijakan perusahaan.

"Sebuah titik kunci dalam proses suksesi mengendalikan yayasan, karena mereka memegang saham di kunci perusahaan Samsung Group," kata Park Ju-gun, kepala CEO Score, sebuah perusahaan riset yang memonitor perusahaan Korea. "Saya pikir aman untuk mengatakan bahwa proses suksesi adalah dekat tahap akhir."

Samsung Group telah melakukan serangkaian langkah selama tahun lalu bahwa investor dan analis melihat sebagai mempersiapkan jalan bagi peralihan yang stabil dari sesepuh Lee untuk ketiga anaknya.

Belum ada konfirmasi resmi dari setiap perencanaan suksesi dari perusahaan itu sendiri, bagaimanapun, dan juru bicara Samsung pada Jumat lalu menolak untuk mengomentari kapan atau apakah Jay Y. Lee akan mengambil alih sebagai ketua.

Dalam satu manuver baru-baru ini, daftar dari Cheil Industries dan Samsung SDS memberi Lee dan dua saudara perempuannya fleksibilitas keuangan untuk menangani apa yang bisa menjadi lebih dari $6000000000 pajak warisan ketika ayah mereka meninggal.

Beberapa investor dan analis mengatakan mereka melihat kekuatan baru ditemukan Mr. Lee dalam lonjakan akuisisi oleh Samsung Electronics, serta keputusan untuk menjual bahan kimia non-inti perusahaan dan unit pertahanan akhir tahun lalu.

1 Response to "Langkah Sukses Sang Pewaris Samsung"

  1. Sukses tidak mempunyai rahasia, kunci sukses semuanya sama.. Perlu kerja keras, tekun, dan tentunya punya pengetahuan apa yang ingin dijalani.

    ReplyDelete